Pray for Putri : Peduli Penderita GBS


Assalamu'alaikum wr.wb..
Alhamdulillah.. hingga detik ini jariku masih di ijinkan untuk menari d atas tuts2 keyboard ini,  mataku masih dapat berkedip  membasahi  kedua bola mata , bibirku masih di beri kekuatan untuk tersenyum merajut doa dan berucap kata, tangan dan kakiku masih berkesempatan tuk trus berkarya.. 

Pernahkah Qt mmbayangkan teman, di saat semua kenikmatan yg seringkali terlupakan itu tiba-tiba di renggut dari singgasanamu ? Pernahkah Qt membayangkan di saat tubuh ini hanya bisa terbaring lemah di atas ranjang tua, yang  hanya untuk memejamkan mata pun membutuhkan orang lain tuk membantu..

OdOeL JadOeL

Odoel ato nama Jerman.na Pasta gigi bolonk , dah pasti akrab tho d telinga t ? Nah lho..yg gtw, ketauan g pnah gosok gigiii.. !! ^o^ Byuh byuh..jaman udh canggih gini msh gmw gosok gi2 tu nmax kelewataann..>o<Mw tau model Odoel – Odoel Jaman Doeloe ? Yuk checkidot.. ^^ 

>> Mesir 
Orang2 Mesir Jaman dulu gosok gi2.na pke pasta gi2 dr bhan kulit telur yg d bakar idup-idup ma batu api, debu, batu, dll n d mixed ma madu n kemenyan. Bicoz  d jaman ntu lum ada sikat gi2, jdilah mreka gsok gi2 pke jari kaki ato smacam tusuk gi2 dr kayu. Baru d abad prtengahan mreka mulai pke tulang hewan n kulit kerang d campur madu. Hem..yummy…ad yg mau?hho..
>> Roma 
D awal era abad pertama, orang2 Roma gosok gi2 pke pasta gi2 dr arang kayu n bu2k kulit kayu yg d campur ma zat pewangi, n berkumurx pke air seni rupa, bicoz mreka percaya bhwa dg kumur pake air seni, gi2 akn mnjadi putih n gusi pun jd sehat. >o< Oh..Noo.. Air seni org yg d ketahui paling pekat tu air seni bangsa Portugis. Oleh karma ntu, para bangsawan rela merogoh kocek cukup besar demi segelas air seni orang Portugis..!! Ih Waww..mau dunt jd org Portugis..:Dhha

            Nah lho..hayo..adik adik yg baik..sekarang pilih Odoel Jadoel ato Odoel Masa kini..?? ^-^


Curr.. !! Plung..!! ToiLetd..


Haree gene..siapa sih yg g tw toilet ? Waktu perut mulai bergemuruh, wajah membiru menahan sekuat tenaga hingga hajat tak lagi tertahankan, toiletlah tempat pemberhentian terakhir qt, hhu..mengedan dg kekuatan penuh.. Curr ! Plung ! Fiuh..lega.. dg hanya sekali pencet sebuah tombol pun, qt sdah bisa membersihkan du2kan toilet. Btw, klo orang zaman dulu, gmn n dmna y kira2 mrka ngeluarin kotoran ntu? Yuk ngerumpi.in mslah pub d brbgai belahan dunia nyok..hhe
1. Korea
Jamban atau thongsi (dlm bhsa korea) tepatnya d Pulau Jeju, bag bwah jambanx d gabung dg kandang babi. So, bisa d bayangin kan, gmn ributnya suara toilet dsna? Baru juga kluar dikit dah d rebutin ma makhluk hidup d bwahx ntu.. iiuuh…weekkz..:P
2.  Eropa
Pda pertengahan abad ke-19, org2 pda saat itu tnp malu2 BAB d jlan, n buang tinja dr pispot k luar jndela.. bisa bayangin kan gmn kotorx jalanan d jaman ntu..hhu,, Hal ni amat menyulitkan para wanita yg mgunakan gaun panjang dlm kseharianx.. Eng ing eng..tarraaa,,,this is it..munculah high heels yg pda msa itu d buat dr kayu untuk mncegah ujung gaun mnyntuh kotoran.. :Dhhi..g nyangka kan,,sepatu hak tinggi diciptakan krn kota pnuh tinja.. =.= iiuuh..
3.  Thailand
Orang2 Thailand yg tgal d atas ato d pgir sungai, buang hajatx dg berendam d dlm air sungai dangkal stgh bdan..  Ada jga yg bikin toilet d ats sungai,,jd seru gila ngebayanginx,,baru “plung” udh ribut suara kecipak kecipak ikan berebut mkanan bernutrisi..hha
4.  Prancis
D akhir abad k-17,,Raja Prancis, Louis XIV buang air d pispot du2k smbil brtemu bwahanx.. Parahx lagi,,dia lagi kena wabah diare jdi musti mnum obt mencret tiap hari, n g jarang bajux kena kotoranx sndiri..hhu jijay bajay gulay.. x.x” Para bawahanx Cuma bisa ntup hidung mrk pake saputangan yg dah d smprotin parfum klo mw ktmu raja mcam begini.. Tp, bagusx,,bisnis parfum brkmbang pesat brkat jasa Raja Louis ni..wkwk
5.  Kepulauan Tuvalu
Masy. d neg. Kepulauan Tuvalu d Pasifik Selatan langsung terjun k laut buat cuci muka, mandi, ngerumpi, dan yg plg pnting buang hajat berjama’ah..hhi,,

PeRcaYa G pRcaYa..IniLah fAkTanYaaaaa..^o^

Andai Lelaki Tahu..

Andai lelaki tahu..
Apabila seorang perempuan jatuh cinta,lelaki itu tidak semestinya punya segalanya tetapi lelaki itu adalah segalanya di hatinya.
Andai lelaki tahu..
Apabila seorang perempuan itu mengalirkan air mata, itu bukan bermakna dia lemah, tetapi dia sedang mencari kekuatan untuk terus tabah mencintai lelaki itu.
Andai lelaki tahu..
Apabila seorang perempuan marah, memang dia tidak mampu mengawal perasaannya tapi percayalah, itu maknanya dia sangat mengambil berat dan menyayangi lelaki itu. Coba tengok pasangan yang baru bercinta,jarang sekali mereka bertengkar. Tetapi percayalah semakin bertambah sayang mereka pada seseorang, semakin pula banyak sesuatu yang terjadi.
Andai lelaki tahu..
Apabila perempuan cerewet, dia tidak pernah bermaksud untuk membuat anda risih, tapi dia ingin lelaki mengenalinya dengan lebih dekat.
Andai lelaki tahu..
Apabila perempuan berkata dia mau kamu berubah, itu bukan bermakna dia tidak mau menerima kamu apa adanya, tetapi dia mau menjadikan anda lebih baik, bukan untuk dirinya, tetapi untuk masa depan anda.
Andai lelaki tahu..
Apabila perempuan cemburu dan tidak percaya kamu, bukan bermakna dia tidak sayang..tetapi dia terlalu sayang kamu dan masih menganggap kamu anak kecil yang masih memerlukan sepenuh perhatian. terkadang dia terlalu risau sekiranya terlalu percaya, kamu akan mengkhianati kepercayaan yang diberi. Naluri keibuannya sangat kuat. Dia hanya ingin yang terbaik untuk kamu .
Andai lelaki tahu..
Apabila perempuan merajuk, jangan kata dia melebay-lebay. Dia bukannya mahu dipujuk dengan uang atau hadiah, tetapi cukup dengan perhatian yang boleh buat perempuan rasa dihargai.
Andai lelaki tahu..
Apabila perempuan jarang mengatakan ‘I love U’, itu buka berarti dia tidak mencintai kamu tetapi dia ingin lelaki itu merasakan sendiri cintanya, bukan hanya hadir dari kata-kata tetapi juga melalui bahasa tubuhnya.
Andai lelaki tahu..
Apabila perempuan berkata rindu, itu memang lah rindu yang sebenarnya
Andai lelaki tahu..
Apabila perempuan bilang lelaki lain itu lebih baik dari kamu, jangan percaya kata-katanya karena dia hanya mau menguji kamu. Dia ingin melihat sejauh mana kamu sanggup menjadi yang terbaik di matanya. Walaupun sebenarnya memang kamulah yang terbaik di hatinya. Selagi dia denganmu, percayalah, walaupun perempuan menganggap masih banyak yang lebih baik di matanya tetapi di hatinya, kamu tetap yang terbaik. Andai lelaki tahu..
Apabila perempuan menjadi egois, dia tak bermaksud untuk menjadi egois, tapi dia ingin melihat sejauh mana lelaki itu mampu bersabar dengan sikapnya. Percayalah, hati perempuan itu sangat lembut.
Andai lelaki tahu..
Apabila perempuan berkata, “tolong tinggalkan saya!”, dia tidak bermaksud menyuruh anda pergi selamanya. Dia hanya mahu menenangkan fikirannya sebentar saja. Apabila dia kembali tenang, percayalah dia akan mencari anda spt semula. Itu tandanya dia benar-benar mencintai anda. Perempuan sulit untuk mengawal perasaan. Dia terlalu emosional. Tapi dialah yang paling menyayangi anda dan sangat sensitif dengan perubahan pada diri anda.
Andai lelaki tahu..
Sememangnya Allah menciptakan lelaki dan perempuan itu dengan perbedaan yang tersendiri. Tetapi sekiranya mereka saling memahami, mereka akan saling melengkapi dan menyempurnakan . Perempuan itu diciptakan oleh Allah indah sekali. Di sebalik air matanya, tersimpan seribu satu kekuatan yang bakal menjadikan seorang lelaki itu merasa selamat bersamanya. Biarpun sebenarnya perempuan itu tampak lemah tapi dia punya kekuatan tersendiri yang bisa menggoncang dunia dan mungkin bisa pula membuat lelaki menjadi lemah kerananya. Jadi hargailah kehadiran seorang perempuan dalam hidup anda karna dia didatangkan bukan dengan kelemahan saja tetapi dia juga ada kekuatan untuk menyongkong anda dan membuat hidup anda lebih sempurna. Dialah yang akan menjadi perempuan pekerja, isteri juga ibu yang terbaik untuk anak2 anda.

Sii CaNtiK b'JilbaB ^-^

Assalamu’alaikum kawan.. :) Marhaban ya Ramadhan…

G kerasa ni, dah hmpir ½ bulan qt puasa..Alhamdulillah y..^-^..
So,,yug mulai nyiapin perkakas buat percantik dirimu tuk menyambut hari kemenangan kita.. salah satuny “JiLbaB” buat muslimah ni.. G musti baru kq kawand..;) jilbab lama pun bisa nampak baru.. Yug mari qt mulai mengOrek2 lemari JiLbaB qt.. n modif penampilan qt Sii Muslimah cantik d Hari nan suci..;)
1.    Untuk Sii Cantik b’JilbaB Lapis
  
                                                          Yug Intip Cara Pake Jilbab Cantik b'Lapis Ni

      a. Lapis kerudung standar warna biru dengan kerudung warna  merah     (Kmu  bisa ganti dengan warna lain suka2 aja lah)..:)

 
   




  b.  Lapis kerudung merah dengan kain penghias warna biru (senada dengan warna jilbab standarnya), lalu tusuk dengan jarum.







  c.  Sampirkan semua kain ke kanan kepala.






    d.   Buat gulungan yang membentuk bunga seperti pada gambar, dari kerudung merah dan sisa kain biru.





   e.    Taruh kerudung dari bahan tulle menutupi kerudung merah.






 f. Sematkan jarum agar tidak bergeser.








    g.  Gulung sisa kain tulle di bagian kiri kepala, seperti contoh
         Lalu Tusuk dengan jarum agar tidak lepas.


 
 
   

Mama mengapa mama tidak menginginkanku?


Mama, diusiaku yang ke 100 hari di tubuhmu, aku sudah 8 cm, organ tubuhku sudah mulai terbentuk hari ini aku sudah belajar menghisap jempol mungilku tiap kali aku menghisapnya aku pasti tertidur lelap

Mama, sekarang usiaku sudah 15 Minggu, aku sudah bisa mendengar suaramu, aku suka sekali mende...ngar kan suara mama, namun yang paling kusuka adalah suara detak jantung mama setiap kali aku mendengarnya aku merasa nyaman

Mama, aku punya kabar baik untukmu diusiaku yang menginjak 16 Minggu, tahu tidak? aku seorang laki-laki...Mama pasti senang mendengarnya. Aku selalu ingin agar mama bahagia. Aku tidak suka kalau mama menangis, sering aku dengar mama menangis, tahu tidak mama, aku juga ikut menangis, tapi mungkin mama tidak mendengarnya.

Horeee, Mama aku sudah tumbuh rambut, tidak banyak memang tapi suatu saat pasti akan lebat. diusiaku yang 17 minggu ini aku juga bisa menggerakkan badanku meski tidak banyak, seringkali aku ngulet lho...mungkin mama bisa merasakannya.

Hari ini mama ke dokter, aku mendengar suara, itu bukan suara mama. ia mengatakan sesuatu tentang aborsi...apa itu aborsi, Ma?Mama aku tak mau mendengar suara dokter lagi...aku tidak suka mendengar suaranya dan suara orang yang minggu lalu berkata aborsi, terdengar tidak ramah.

Suatu Hari
Mama, apa ini...sesuatu berusaha menusuk ku sepertinya tajam sekali...Mama...sakit...Tolong
suruh orang itu menghentikannya mama, aku kesakitan disini, aku tidak bisa menghindari benda ini. Tolong mama!!!

MINGGU KE 20
Mama, aku baik baik saja. Aku berada di tempat yang indah sekali Aku sekarang bersama Penciptaku disini. Ia yang memberitahuku tentang aborsi saat aku menanyainya. Mama mengapa mama tidak menginginkanku?
 (Kutipan dari Anonimus)

Jangan Benci Aku, Mama...


Dua puluh tahun yang lalu aku melahirkan seorang anak laki-laki, wajahnya lumayan tampan namun terlihat agak bodoh. Hasan, suamiku, memberinya nama Erik. Semakin lama semakin nampak jelas bahwa anak ini memang agak terbelakang. Aku berniat memberikannya kepada orang lain saja atau dititipkan di panti asuhan agar tidak membuat malu keluarga kelak.

Namun suamiku mencegah niat buruk itu. Akhirnya dengan terpaksa kubesarkan juga. Di tahun kedua setelah Erik dilahirkan, akupun melahirkan kembali seorang anak perempuan yang cantik mungil. Kuberi nama Angel. Aku sangat menyayangi Angel, demikian juga suamiku. Seringkali kami mengajaknya pergi ke taman hiburan & membelikannya pakaian anak-anak yang indah-indah.

Namun tidak demikian halnya dengan Erik. Ia hanya memiliki beberapa stel pakaian butut. Suamiku sebenarnya sudah berkali-kali berniat membelikannya, namun aku selalu melarangnya dengan dalih penghematan uang keluarga. Suamiku selalu menuruti perkataanku.

Saat usia Angel 2 tahun, Suamiku meninggal dunia. Erik sudah berumur 4 tahun kala itu. Keluarga kami menjadi semakin miskin dengan hutang yang semakin menumpuk. Akhirnya aku mengambil sebuah tindakan yang akan membuatku menyesal seumur hidup. Aku pergi meninggalkan kampung kelahiranku bersama Angel. Erik yang sedang tertidur lelap kutinggalkan begitu saja.

Kemudian aku memilih tinggal di sebuah rumah kecil setelah tanah kami laku terjual untuk membayar hutang. Setahun, 2 tahun, 5 tahun, 10 tahun.......... telah berlalu sejak kejadian itu.

Kini Aku telah menikah kembali dengan Beni, seorang pria dewasa yang mapan. Usia pernikahan kami telah menginjak tahun kelima. Berkat Beni, sifat-sifat burukku yang semula pemarah, egois, dan tinggi hati, berubah sedikit demi sedikit menjadi lebih sabar dan penyayang.

Angel kini telah berumur 12 tahun dan kami menyekolahkannya di asrama putri sekolah perawatan. Tidak ada lagi yang ingat tentang Erik dan tidak ada lagi yang mengingatnya. Sampai suatu malam. Malam di mana aku bermimpi tentang seorang anak. Wajahnya agak tampan namun tampak pucat sekali. Ia melihat ke arahku. Sambil tersenyum ia berkata, "Tante, Tante kenal mama caya? caya lindu cekali camaMama!"

Setelah berkata demikian ia mulai beranjak pergi, namun aku menahannya,

"Tunggu..., sepertinya saya mengenalmu. Siapa namamu anak manis?"

"Nama caya Elik, Tante."

"Erik? Erik... Ya Tuhan! Kau benar-benar Erik?"

Aku langsung tersentak bangun. Rasa bersalah, sesal dan berbagai perasaan aneh lainnya menerpaku saat itu juga. Tiba-tiba terlintas kembali kisah ironis yang terjadi dulu, seperti sebuah film yang sedang diputar di kepala. Baru sekarang aku menyadari betapa jahatnya perbuatanku dulu. Rasanya seperti mau mati saja saat itu.

Ya, sepertinya saya memang harus mati..., mati..., mati... Ketika tinggal seinchi jarak pisau yang akan saya goreskan ke pergelangan tangan, tiba-tiba bayangan Erikmelintas kembali di pikiranku. Ya Erik, Mama akan menjemputmu Erik...sabar ya nak...."

Sore itu aku memarkir mobil biruku di samping sebuah gubuk, dan Beni suamiku dengan pandangan heran menatapku dari samping. "Maryam, apa yang sebenarnya terjadi?"

"Oh, suamiku, kau pasti akan membenciku setelah kuceritakan hal yang telah kulakukan dulu." tetapi aku menceritakannya juga dengan terisak-isak.

Ternyata Tuhan sungguh baik kepadaku. Ia telah memberikan suami yang begitu baik dan penuh pengertian. Setelah tangisku reda, aku pun keluar dari mobil diikuti oleh suami dari belakang. Mataku menatap lekat pada gubuk yang terbentang dua meter didepan. Aku mulai teringat betapa gubuk itu pernah kutempati beberapa tahun lamanya dan Erik..... Erik......

Aku meninggalkan Erik di sana 10 tahun yang lalu. Dengan perasaan sedih aku pun berlari menghampiri gubuk tersebut dan membuka pintu yang terbuat dari bambu itu. Gelap sekali... Tidak terlihat sesuatu apa pun! Perlahan mataku mulai terbiasa dengan kegelapan dalam ruangan kecil itu.

Namun aku tidak menemukan siapa pun juga di dalamnya. Hanya ada sepotong kain butut tergeletak di lantai tanah. Aku mengambil seraya mengamatinya dengan seksama... Mataku mulai berkaca-kaca, aku mengenali betul potongan kain tersebut, itu bekas baju butut yang dulu dikenakan Erik sehari-hari, baju butut yang kadang aku sendiri jijik mencucinya......

Beberapa saat kemudian, dengan perasaan yang sulit dilukiskan, aku pun keluar dari ruangan itu... Air mataku mengalir dengan deras. Saat itu aku hanya diam saja. Sesaat kemudian aku dan suami mulai menaiki mobil untuk meninggalkan tempat tersebut. Namun, tiba - tiba aku melihat seseorang di belakang mobil kami. Aku sempat kaget sebab suasana saat itu gelap sekali. Kemudian terlihatlah wajah orang itu yang demikian kotor.

Ternyata ia seorang wanita tua. Kembali aku tersentak kaget manakala ia tiba-tiba menegur saya dengan suaranya yang parau.

"Heii...! Siapa kamu?! Mau apa kau ke sini?!"

Dengan memberanikan diri, aku pun bertanya, "Ibu, apa ibu kenal dengan seorang anak bernama Erik yang dulu tinggal di sini?"

Tiba - tiba Ia menjawab, "Kalau kamu ibunya, kamu sungguh perempuan terkutuk! Tahukah kamu, 10 tahun yang lalu sejak kamu meninggalkannya di sini, Erik terus

menunggu ibunya seraya memanggil, 'Mamaaa..., Mamaaa!'

Karena tidak tega, saya terkadang memberinya makan & mengajaknya tinggal bersama saya. Walaupun saya orang miskin dan hanya bekerja sebagai pemulung sampah, namun saya tidak akan meninggalkan anak saya seperti itu! Tiga bulan yang lalu Erikmeninggalkan secarik kertas ini. Ia belajar menulis setiap hari selama bertahun-tahunhanya untuk menulis ini untukmu....."

Saya pun membaca tulisan di kertas itu...

"Mama, mengapa Mama tidak pernah kembali lagi...? Mama benci ya sama Erik? Ma...., biarlah Erik yang pergi saja, tapi Mama harus berjanji ya, kalau Mama tidak akan benci lagi sama Eric. Udah dulu ya Ma, Erik sayaaaang sama Mama, ......"

Aku menjerit histeris membaca surat itu. "Bu, tolong katakan... katakan di mana ia sekarang? Aku berjanji akan meyayanginya sekarang! Aku tidak akan meninggalkannya lagi, Bu! Tolong katakan..!!" Suamiku memeluk tubuhku yang bergetar sangat keras.

"Nyonya, semua sudah terlambat. Sehari sebelum nyonya datang, Erik telah meninggalkan dunia. Ia meninggal persis di belakang gubuk ini. Tubuhnya sangat kurus, ia sangat lemah. Hanya demi menunggumu ia rela bertahan di belakang gubuk ini tanpa ia berani masuk ke dalamnya. Ia takut apabila Mama-nya datang, Mama-nya akan pergi lagi bila melihatnya ada di dalam sana ...

Ia hanya berharap dapat melihat Mamanya dari belakang gubuk ini... Meskipun hujan deras, dengan kondisinya yang lemah ia terus bersikeras menunggu Nyonya disana. Nyonya, dosa Anda sungguh tidak terampuni!"
Aku kemudian pingsan dan tidak ingat apa-apa lagi..
(Kutipan dari Anonimus)

Lomba Cerpen Islami ala Annida Online

 Assalamu’alaikum..
Dalam rangka menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan 1432 Hijriyah, Annida Online bekerjasama dengan SMG Publishing akan menyelenggarakan perlombaan menulis cerpen dengan setting Ramadhan. Ikutan yuk..ni dy persyaratannya..^^
1. Waktu Pelaksanaan Lomba
Penjaringan karya dibuka pada 10 Juni-31 Juli 2011.
Pengumuman pemenang dilakukan pada 17 Agustus 2011
2. Tata Cara Perlombaan
Syarat dan Ketentuan Peserta:
a. Peserta merupakan muslim dan muslimah
b. Peserta tidak dibatasi usia, jenis kelamin, warga negara, dan tempat tinggal
c. Tiap peserta boleh mengirim lebih dari satu naskah
Syarat dan Ketentuan Naskah:
  • Naskah yang diperlombakan merupakan naskah original, bukan saduran maupun plagiat, dan tidak pernah dikirim atau dipublikasikan di media mana pun.
  • Tema karya bebas, boleh persahabatan, keluarga, lingkungan hidup, cinta, politik, sains, fantasy, namun harus mengambil seting waktu Ramadhan (porsi bebas)
  • Tiap 1 judul naskah menyertakan guntingan buku Antologi 12 Cerpen Annida Online yang diterbitkan oleh SMG Publishing. (Pembelian melalui Bookcity, harga 35 ribu, atau pemesanan melalui sms: 0838-98-07-9008, format: Antologi-Daerah tempat tinggal-Bank untuk ditransfer (Tersedia: BRI/BSM/BNI/BCA)
  • Naskah ditulis dalam bahasa Indonesia yang baik (bukan bahasa alay)
  • Naskah tidak mengandung pornografi, pornoaksi, bahasa vulgar, dan pertentangan SARA
  • Naskah diketik dengan huruf Times New Roman, 12 pt, Spasi 1,5
  • Naskah diprint pada kertas A4 dengan mencantumkan nomor halaman di sebelah kanan bawah
  • Pada lembar naskah tidak dicantumkan nama penulis
  • Tiap 1 naskah disertai fotocopy KTP/SIM/ Kartu Pelajar/ Kartu Mahasiswa dan 1 formulir lomba yang didownload dari www.annida-online.com (boleh diprint hitam putih dan difotocopy)
  • Peserta boleh mengirim lebih dari 1 naskah pada amplop yang sama (dengan persyaratan lengkap: formulir dan guntingan buku Antologi 12 Cerpen Annida)
  • Naskah diterima oleh panitia selambatnya 31 Juli 2011
  • Pengumuman pemenang akan disampaikan di www.annida-online.com pada 17 Agustus 2011
Juara 1: Rp. 450.000+Sertifikat+Bingkisan (Merchandise Annida Online)
Juara 2: Rp. 350.000+Sertifikat+Bingkisan (Merchandise Annida Online)
Juara 3: Rp. 250.000+Sertifikat+Bingkisan (Merchandise Annida Online)
(Hadiah sudah termasuk honor pemuatan cerpen di Annida Online)
Juara Harapan (3 orang):
@ Sertifikat+Bingkisan (Merchandise Annida Online)+Honor pemuatan di Annida Online
m. Naskah diKirimkan ke alamat:
Panitia Cerpen Ramadhan Annida-Online
Jl. Mede No. 42 Utan Kayu Jakarta Timur

Kangen..:(

Biz ngaliatin fto2 bareng si dy pz msh 1 skul dulu… Kangen>.<,,dah 2th lebih qt bareng,,n setahun long distance,,antara Malang dan Probolinggo.. hhu.. Tp dy masih sring ke rumah c, kadang 2 mgu sekali dy plg.. aq c pgenx seminggu 5x dy pulang:P.. tp musti pgertian kan,,hhe.. Tapi dah hmpir sebulan ni dy g bsa plg..:( Tempo hari ortux biz dpt musibah kecelakaan n akhirx di rawat di Malang sana..jdx dy g pulang de..mpe skg g bsa pulang juga dy,,motorx rusak, banyak tugas, n mgu depan ujian semester katanya.. Huft..:( Sabar..musti ngedukung kan klo si Aa’ sdg berusaha menuntut ilmu dsna..:)
Semangatdh de ShinichiQ.. Luv u so..^.^


Cara Mengukur Panjang Kaki yang Benar :




1. Letakkan kaki di atas media (kertas/lantai yang bisa ditandai)

2. Tarik garis lurus dari "ujung jari" kaki yang paling panjang (berbeda setiap orang, bisa ibu jari atau jari tengah) hingga "lingkar belakang tumit" yang paling menonjol --> bisa dengan bantuan penggaris

3. Beri tanda pada media (kertas/lantai yang diinjak)

4. Ukur tanda tsb dengan menggunakan penggaris atau meteran kain (sebaiknya meteran kain)

5. Setelah mendapatkan panjang kaki, konversikan ke size sepatu

SIZE :
size 36 23 cm
size 37 23.5 cm
size 38 24 cm
size 39 24.5 cm
size 40 25 cm

Sebagai contoh, jika ukuran kaki 23 cm maka menggunakan sepatu dengan size 36

NOTE :
- sebaiknya mengukur panjang kaki pada sore/malam hari, karena in fact, tubuh kita lebih tinggi saat sore/malam hari
- jika kakinya lebar / gemuk, pakai size sepatu 1 nomor d atasnya
- apabila saat mengukur panjang kaki mendapatkan koma di belakang angka, misal 23,2 cm sebaiknya menggunakan ukuran di atasnya (tidak 23 cm, tapi 23,5 cm) atau 23,8 cm (bulatkan ke atas menjadi 24 cm)

Ethnic Shoes^^

      
                                                                          E.S 1



                                                                        E.S  2     ,   E.S 3


                                                                               
                                                                             E.S 4


                                                                            
                                                                             E.S 5


                                                                            
                                                                             E.S 6


                                                                             
                                                                               E.S 7


                                                                                 
                                                                              E.S 8

                                        
                                                       
                                                                                  E.S 9

                                          
                                                                                
                                                                              E.S 10

                                       

                                                                               E.S 11

                                     

                                                                             E.S 12


                                     
                                                                              E.S 13

                                     
                                                                                E.S 14


Sepatu Ethnic flat shoes dg motif bordir yg apik,,pas buat gaul ato acara resmi kamu..
Yuk d order
:)….ukuran 36 – 42
pembelian 1 pasang - harga 50.000 / pasang
pembelian 2 pasang- harga 47.500/ pasang
pembelian lebih dari 3 pasang- harga 45.000/ pasang

pemesanan hub : 085790956005 / Ridha

Cinta..

Sekalipun cinta telah ku uraikan,
dan ku jelaskan panjang lebar,
namun jika cinta kudatangi,
aku jadi malu pada keteranganku sendiri…
meskipun lidahku telah mampu menguraikan,
namun tanpa lidah, cinta ternyata lebih terang..
sementara pena begitu tergesa-gesa menuliskannya..
kata-kata pecah berkeping-keping,
begitu sampai kepada cinta..
dalam menguraikan cinta,
akal terbaring tak berdaya,
bagaikan keldai terbaring dalam lumpur..
cinta sendirilah yang menerangkan cinta dan percintaan..

.. Anna AlthaFunnisa ..

Awasz Gatel Uladt Bulu,,!!

   Well..menindaklanjuti postingan sebelumnya ttg caterpillars_nizer alias wabah pasukan ulet bulu d daerahq,, kini daerahq dah trjangkit wabah gatel2  gra2 tu ulet2.. Tapi, jgn kuatir,,bwd bloggers mania ,, ad bberapa trick en tipz sderhana ni buadt kmu2 yg jga trjangkit virus gatel ulet bulu ni.. Lets see..
  1. Pertolongan pertama kalau masih ada bulunya, langsung digosek-gosek di rambut kepala, becoz antidota-nya di badannya si ulet, kalau digosok ke rambut, karena statik, jadi bulu²nya yg nempel ke badan kita, jadi nempel ke rambut, tp stelah tu jgan lpa tu rmbut d kramasin iah..hhu..
  2. Di olesin minyak sayur truz dilanjut ma minyak tawon, eitz..minyakx aj..si tawon g usah ikutan..hush hush..
  3. Dibalurin gula merah, emang lengket, tapi denger punya denger katanya siy lebih ampuh daripada minyak apapun, biz ntu jgn lupa, 1 jam kmdian d mandiin, ntar lupa kebawa tdur, abiz de tu tangan d maem semut..
  4. Dibalurin garam yang dikasih minyak kelapa sedikit, diemin kira² setengah jam udah gitu baru dibersihin.. Ini juga katanya ampuh dibanding minyak² atau bedak gatel² lain.
  5. Digosok pake kopi bubuk (bukan kopi instan, tapi yang kopi beneran, misal : tora bika). InsyaAllah manjur deh... beberapa  menit kemudian, bentol hilang dan tidak menjalar.
  6. Klo cara2 d atas g manjur2 jg, silahkan ke dokter untuk perawatan lebih lanjudt ea..
Weh..dah kyak tukang jamu jual krupuk aj ni aq..hho.. Well..slamadth mencoba..:)

April Mop berdarah

April Moooppp..!! April Fools' Day !! ‘O’
Suara nyaring di susul canda tawa pastilah slalu mengiringinya.. Hari ini, tanggal 1 April 2011, adlh hari yg makin rame d peringati kawula muda Indonesia sebagai hari dmna segala macam penipuan di legalkan, dan korbanx jg g bleh marah atopun emosi segala macem, jd walopun hati sebel bukan main ttep musti ketawa..hha.. Ksian amat y..-_-“
Well, lagi2..dg mudahx qt ikudt2 budaya org barat tnpa tw asal usul peringatan April Mop ntu. D benak qt, april mop adalah hari brsenang2, becanda, bo’ong, ngisengin org.. Padahal konon kisahnya, tanggal 1 April sbg peringatan April Mop ni adlah hari dmna saudara2 qt sebagai sesama umat muslim di bantai besar2n  dg kjamnya ma org2 barat sana. Awal kisahnya bermula  dari satu episode sejarah Muslim Spanyol di tahun 1487 M, atau bertepatan dengan 892 H.
Sejak Islam dibebaskan pada abad ke-8 M oleh Panglima Thariq bin Ziyad, Spanyol berangsur-angsur tumbuh menjadi satu negeri yang makmur. Pasukan Islam tidak saja berhenti di Spanyol, namun terus melakukan pembebasan di negeri-negeri sekitar menuju Perancis. Karena sikap para penguasa Islam yang begitu baik dan rendah hati, banyak orang-orang Spanyol yang kemudian dengan tulus dan ikhlas memeluk Islam. Muslim Spanyol bukan saja beragama Islam, namun sungguh-sungguh mempraktikkan kehidupan secara Islami. Keadaan tenteram seperti itu berlangsung hampir enam abad lamanya.
Selama itu pula kaum kafir yang masih ada di sekeliling Spanyol tanpa kenal lelah terus berupaya membersihkan Islam dari Spanyol, namun selalu gagal. Maka dikirimlah sejumlah mata-mata untuk mempelajari kelemahan umat Islam Spanyol.
Akhirnya mereka menemukan cara untuk menaklukkan Islam, yakni dengan pertama-tama melemahkan iman mereka melalui jalan serangan pemikiran dan budaya. Maka mulailah secara diam-diam mereka mengirimkan alkohol dan rokok secara gratis ke dalam wilayah Spanyol. Musik diperdengarkan untuk membujuk kaum mudanya agar lebih suka bernyanyi dan menari daripada membaca Al Qur'an. Mereka juga mengirimkan sejumlah ulama palsu untuk meniup-niupkan perpecahan ke dalam tubuh umat Islam Spanyol. Lama-kelamaan upaya ini membuahkan hasil.
Akhirnya Spanyol jatuh dan bisa dikuasai pasukan salib. Penyerangan oleh pasukan salib benar-benar dilakukan dengan kejam tanpa mengenal peri kemanusiaan. Tidak hanya pasukan Islam yang dibantai, tetapi juga penduduk sipil, wanita, anak-anak kecil, orang-orang tua. Satu-persatu daerah di Spanyol jatuh.
Granada adalah daerah terakhir yang ditaklukkan. Penduduk-penduduk Islam di Spanyol (juga disebut orang Moor) terpaksa berlindung di dalam rumah untuk menyelamatkan diri. Tentara-tentara salib terus mengejar mereka. Ketika jalan-jalan sudah sepi, tinggal menyisakan ribuan mayat yang bergelimpangan bermandikan genangan darah, tentara salib mengetahui bahwa banyak muslim Granada yang masih bersembunyi di rumah-rumah. Dengan lantang tentara salib itu meneriakkan pengumuman, bahwa para Muslim Granada bisa keluar dari rumah dengan aman dan diperbolehkan berlayar keluar Spanyol dengan membawa barang-barang keperluan mereka.
Orang-orang Islam masih curiga dengan tawaran ini. Namun beberapa dari orang Muslim diperbolehkan melihat sendiri kapal-kapal penumpang yang sudah dipersiapkan di pelabuhan. Setelah benar-benar melihat ada kapal yang sudah disediakan, mereka pun segera bersiap untuk meninggalkan Granada dan berlayar meninggalkan Spanyol.
Keesokan harinya, ribuan penduduk muslim Granada keluar dari rumah-rumah mereka dengan membawa seluruh barang-barang keperluan, beriringan berjalan menuju ke pelabuhan. Beberapa orang Islam yang tidak mempercayai pasukan salib, memilih bertahan dan terus bersembunyi di rumah-rumah mereka. Setelah ribuan umat Islam Spanyol berkumpul di pelabuhan, dengan cepat tentara salib menggeledah rumah-rumah yang telah ditinggalkan penghuninya. Lidah api terlihat menjilat-jilat angkasa ketika mereka membakari rumah-rumah tersebut bersama dengan orang-orang Islam yang masih bertahan di dalamnya.
Sedang ribuan umat Islam yang tertahan di pelabuhan, hanya bisa terpana ketika tentara salib juga membakari kapal-kapal yang dikatakan akan mengangkut mereka keluar dari Spanyol. Kapal-kapal itu dengan cepat tenggelam. Ribuan umat Islam tidak bisa berbuat apa-apa karena sama sekali tidak bersenjata. Mereka juga kebanyakan terdiri dari para perempuan dengan anak-anaknya yang masih kecil-kecil. Sedang para tentara salib telah mengepung mereka dengan pedang terhunus.
Dengan satu teriakan dari pemimpinnya, ribuan tentara salib segera membantai umat Islam Spanyol tanpa rasa belas kasihan. Jerit tangis dan takbir membahana. Seluruh Muslim Spanyol di pelabuhan itu habis dibunuh dengan kejam. Darah menggenang di mana-mana. Laut yang biru telah berubah menjadi merah kehitam-hitaman.
Tragedi ini bertepatan dengan tanggal 1 April. Inilah yang kemudian diperingati oleh dunia kristen setiap tanggal 1 April sebagai April Mop (The April's Fool Day).
Bagi umat kristiani, April Mop merupakan hari kemenangan atas dibunuhnya ribuan umat Islam Spanyol oleh tentara salib lewat cara-cara penipuan. Sebab itulah, mereka merayakan April Mop dengan cara melegalkan penipuan dan kebohongan walau dibungkus dengan dalih sekedar hiburan atau keisengan belaka.
Dan bagi umat Islam, April Mop tentu merupakan tragedi yang sangat menyedihkan. Hari di mana ribuan saudara-saudaranya se-iman disembelih dan dibantai oleh tentara salib di Granada, Spanyol. Sebab itu, adalah sangat tidak pantas juga ada orang Islam yang ikut-ikutan merayakan tradisi ini. Siapapun orang Islam yang turut merayakan April Mop, maka ia sesungguhnya tengah merayakan ulang tahun pembunuhan massal ribuan saudara-saudaranya di Granada, Spanyol, 5 abad silam.
Astaughfirullah..